Minggu, 21 November 2010

pengalamanku mewawancarai guru

pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang hasil saya mewawancarai salah satu guru di SMP al muslim yang bernama bapak Novi suryono.beliau biasa di panggil oleh muridnya dengan sebutan pak yono.

menurut beliau menjadi guru itu kadang enak dan kadang juga tidak enak.kata beliau menjadi guru itu enaknya bisa berbagi ilmu dengan murid - muridnya,dan tidak enaknya terkadang perilaku anak - anak murid yang menyebalkan.

beliau sebagai guru juga mempunyai harapan untuk murid-muridnya.beliau berharap yang utama untuk murid-muridnya adalah moralnya yang bagus,akhlaknya bagus dan akademisnyapun jg harus bagus juga.

beliau juga memberi nasihat kepada kita semua sebagai pelajar,beliau mengatakan "usahakan semaksimal mungkin ketika kalian melakukan sesuatu jangan setengah - setengah".itulah nasihat dari beliau untuk kita semua.

kesan kesan beliau selama mengajar di al muslim adalah terkadang bisa membuat beliau merasa bahagia,tetapi karena sudah terlalu dekat dengan murid,jadinya murid-murid menjadi belagu-belagu atau dengan kata lain tidak sopan dengan guru.

jadi setelah saya mendapatkan nasihat dari beliau,ya harus saya lakukan adalah ketika saya belajar janganlah belajar hanya dari satu sumber,melainkan lebih dari satu sumber agar ilmu yang di dapat lebih luas........

sekian...................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar