Jumat, 06 Mei 2011

Manusia termini di dunia


Jika di China ada He Pingping sebagai manusia terkecil dengan tinggi tubuh sekitar 73 centimeter, maka kini sepertinya rekor itu tumbang. Sebab, di India ada seorang gadis yang lebih kecil darinya. Gadis bernama Jyoti Amge itu memiliki tinggi tubuh hanya 33,83 centimeter.
Baru-baru ini Jyoti Amge dinobatkan sebagai gadis terkerdil di dunia oleh Museum Rekor di India. lahir pada tanggal 16 desember 1993. Jyoti merupakan gadis berusia 15 tahun yang sedang mengenyam pendidikan SMU di Nagpur, India. Sekolahnya sangat terbuka menerima kehadirannya. Sebuah meja dan kursi belajar mini dibuatkan khusus untuk dirinya sehingga ia dapat belajar dengan nyaman.

Jyoti merasa nyaman dengan tinggi tubuhnya, ia tidak pernah patah semangat, dan ia sangat menikmati hidupnya. Jyoti merasa memiliki kelebihan yang dapat mengantarkan dirinya menjadi tenar bak selebriti di India, bahkan internasional. "Saya bangga menjadi kecil. Saya menyukai perhatian yang saya peroleh. Saya tak ada bedanya dengan orang lain. Saya makan seperti kamu, saya juga punya mimpi seperti kamu. Saya tidak pernah merasa berbeda," tutur Jyoti pada Sunday Mirror.

Memiliki ukuran tubuh yang paling kecil diantara teman-temannya, tidak membuat dirinya merasa minder. Ia tetap menjalankan segala aktivitasnya layaknya seperti orang bertubuh normal pada umumnya. Inilah contoh orang yang menjadikan kekurangan menjadi sebuah kelebihan.
http://www.andriewongso.com/awartikel-1276-AW_Corner-Manusia_Termini_Di_Dunia
tahun 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar